Minggu, 14 Oktober 2012

pengambilan keputusan seorang konsumen


Pengambilan keputusan  oleh konsumen

sebagai konsumen, kita selalu dihadapkan oleh situasi yang membingungkan dalam memilih produk yang di tawarkan oeh para produsen. disini sebagai konsumen yang pintar sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu sebaiknya kita mengerti proses-proses pengambilan keputusan oleh kosumen. pengenalan masalah adalah sebuah proses yang mendasari konsumen dalam pengambilan keputusan, konsumen akan membeli suatu produk yang ada dipasaran sebagai pemenuhan kebutuhan. Tanpa adanya pengenalan masalah terhadap produk seorang konsumen akan sulit menentukan suatu produk yang memang lebih baik untuk dibeli.

Setelah itu konsumen dapat mencari informasi lengkap terhadap suatu barang, Dengan informasi tersebut konsumen dapa terhindar dari kekecewaan terhadap barang yang akan dibeli.informasi sangatlah penting untuk konsumen mengetahui kelebihan ataupun kekurangan terhadap suatu produk.sebagai konsumen kita harus jeli dan teliti dalam memilih sebuah produk, tingkat kebutuhan yang banyak dan ketidak tahuan kosumen terhadap produk membuat konsumen sering kali merasakan ketidakpuasan terhadap pembelian yang mereka lakukan.

Setelah itu konsumen dapat melakukan evaluasi alternatif yang mana disini konsumen dapat mengevaluasi alternatif pilihan terhadap harga, nama merek, negara asal produk dibuat dan sebagainya.lalu seorang konsumen akan membuat keputusan terhadap barang apa yang menurut mereka lebih efisien untuk di beli.dengan mengetahui proses-proses ini konsumen akan terhindar dari ketidakpuasan terhadap produk yang di belinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar