Sabtu, 14 Desember 2013

etika dalam bisnis online



Etika bisnis dalam berbisnis online
pada era modernisasi saat ini teknologi memang sangat penting kemajuan teknologi mempermudah kehidupan manusia untuk menjalani kehidupannya sehari-hari. Kemudahaan ini juga sudah memasuki kegiatan jual beli secara onlie yang dapat memudahkan masyarakat mencari suatu barang tanpa harus pergi ke tempat penjual tersebut atau pun barang yang memang sulit dicari dan didapat.
 Dari hal seperti ini yang di perlukan dalam berbisnis online adalah kejujuran dari para penjualnya, kejujuran sangatlah penting karena itu adalah dasar dari etika dalam berbisnis, karena semakin banyaknya masyarakat yang berbelanja secara online.
Suatu tindak kejahatan pun dapat dengan mudah dilakukan seperti halnya penjual yang menjual barangnya tetapi tidak sesuai dengan apa yang diiklankan dengan oleh penjual tersebut. ataupun penjual yang menjual barang fiktif yang sebenernya barang tersebut tidak perah ada dan tidak pernah dimilik oleh para penjual.
 Dalam kasus tersebut penjual sangat menodai etika dalam berbisnis secara online dan dari hal seperti ini sebaiknya masyarrakat sebagai calon pembeli harus sangat berhati-hati dan bermawas diri dalam melakukan transaksi secara online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar